Kamis, 12 Mei 2016

PERWATAN RAMBUT ALAMI

Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional

METRO.ID - Rambut merupakan mahkota yang harus senantiasa dijaga kesehatan dan keindahannya, khususnya bagi para wanita. Rambut yang terawat dan sehat akan nampak bersih dan indah. Namun terkadang banyak dari kita yang tidak merawat rambut dengan benar. Atau aktivitas kita secara tidak langsung membuat rambut kusam dan mudah rusak. Sebenarnya, jika Anda telaten Anda dapat merawatnya dengan baik. Berikut ini akan dipaparkan mengenai cara merawat rambut secara alami.

 Saat ini banyak produk-produk perawatan rambut yang dijual bebas, mulai dari yang harganya murah sampai sangat mahal. Namun, obat perawatan rambut tersebut sudah tercampur bahan kimia yang kurang baik bagi rambut dan kulit kepala.

Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Tradisional

Jika rambut Anda tidak cocok dengan produk-produk tersebut, alih-alih mendapatkan rambut yang sehat, justru Anda bisa terkena alergi. Oleh sebab itu, gunakanlah cara merawat rambut secara alami dan tradisional, karena selain biaya terjangkau juga lebih dijamin keamanannya.
cara-merawat-rambut-secara-alami-mudah-tradisional
Permasalahan rambut yang biasa terjadi yaitu rambut mudah rontok, kusam, sulit diatur, kering, dan mudah rusak. Oleh sebab itu, pada artikel ini akan dibahas tips-tips untuk mengatasi permasalahan-permasalahan rambut tersebut. Pertama, untuk mengurangi rambut rontok dapat menggunakan daging tanaman lidah buaya dan alpukat yang diaplikasikan pada rambut sebagai pengganti shampoo.
Caranya cukup hancurkan salah satu bahan alami tersebut, lalu gunakan untuk keramas, dan bilas dengan air sampai bersih. Telur dan air perasan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengurangi kerontokan. Caranya, campurkan telur dan air perasan jeruk nipis sampai rata, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan 10-15 menit agar meresap ke dalam akar-akar rambut. Lalu bilas dengan air bersih.
Selain cara itu, jus bawang putih atau jus jahe juga dapat digunakan untuk mengurangi rambut rontok. Caranya, aplikasikan salah satu jus tersebut pada rambut di malam hari. Pilih yang paling Andasukai. Diamkan sampai pagi, lalu cuci sampai bersih.
Kedua, cara melembutkan rambut agar mudah diatur dan tidak kusam dengan daun seledri. Buatlah jus daun seledri, lalu simpan dalam botol sehari semalam. Aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan 10-15 menit.

Cara Merawat Rambut Secara Alami dan Mudah

Lalu bilas dengan air. Ramuan pisang yang dicampur dengan madu juga dapat membuat rambut lebih lembut. Siapkan pisang yang sudah matang dan madu. Campurkan keduanya sampai halus. Oleskan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Diamkan 10-15 menit, lalu keramaslah menggunakan shampoo yang cocok untuk jenis rambut Anda.
Dari banyaknya masalah, rambut kering sering menjadi kendala tersendiri bagi seseorang untuk tampil percaya diri. Rambut yang kering juga akan terlihat kusam dan sulit diatur. Oleh sebab itu, jangan biarkan rambut kering mengganggu aktivitas Anda. Bagaimana cara merawat rambut secara alami dan mudah agar tidak kering? Anda dapat menggunakan lidah buaya. Gunakan lidah buaya sebagai pengganti shampoo 2-3 kali dalam seminggu. Lidah buaya memang memiliki khasiat yang beragam untuk kesehatan rambut, kulit, wajah, dan kesehatan tubuh lainnya. Buktinya, selain untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga dapat untuk mengatasi rambut yang kering.
Permasalahan lain yang terkait dengan rambut yaitu rambut bercabang. Rambut bercabang dan warna yang memerah membuat warna rambut hitam Anda sangat kontras dan terkesan tidak terawatt. Biasanya yang rawan bercabang adalah rambut bagian ujung.
Oleh sebab itu, rajin-rajinlah memotong rambut bagian ujung. Jika Anda menyukai rambut panjang maka Anda dapat memotong ujung rambut sedikit saja setiap 3 bulan sekali. Itulah beberapa tips cara merawat rambut secara alami. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar